Selasa , Juni 22 2021

Leicester City Salip Manchester United Usai Bekuk Brighton

Leicester City menang 1-2 di kandang Brigton pada pekan ke-28 Liga Premier Inggris.

Brighton (Riaunews.com) – Leicester City memetik kemenangan 2-1 dalam laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion yang berlangsung di Amec Stadium, Ahad (7/3/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Jamie Vardy cs menggusur Manchester United di peringkat 2 klasemen sementara Liga Premier Inggris pekan ke-28 dengan poin 53, selisih 2 angka.

MU sendiri baru akan melakoni laga ke-28 mereka menghadapi sang pemuncak, sekaligus rival sekota Manchester City pada Ahad malam nanti.

Tuan rumah Brighton sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-10.

Umpan terobosan Neal Maupay membebaskan Adam Lallana. Mantan pemain Liverpool ini kemudian dengan tenang mampu menaklukkan Kasper Schmeichel.

Leicester tampil menyerang berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-36, The Foxes punya peluang emas.

Sidnei Tavares melepas sepakan voli kencang usai memanfaatkan bola pantul dari Jamie Vardy. Upaya Leicester mencetak gol ini dengan gemilang digagalkan Ricardo Sanchez. Ia terbang menepis bola.

Dua menit sebelum turun minum, Brighton sempat kembali membobol gawang Leicester. Kali ini giliran Lallana yang memanjakan Maupay dengan assist-nya.

Namun, gol ini harus dianulir karena Maupay lebih dulu offside. Skor 1-0 untuk keunggulan Brighton bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Leicester mengancam di menit ke-53. Memenfaatkan umpan Timothy Castagne, Kelechi Iheanacho melepas sepakan keras. Usaha Iheanacho ini belum membuahkan hasil karena masih melebar.

Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-62. Iheanacho tak lagi menyia-yiakan peluang.

Mendapat umpan terukur dari Youri Tielemans, ia dengan tenang menchip bola melewati Sanchez. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Leicester mampu berbalik memimpin. Bermula dari sepak pojok Marc Albrighton.

Sanchez yang keluar dari sarangnya gagal memotong bola. Bola yang lolos dari sergapan Sanchez dengan baik diteruskan Daniel Amartey menjadi gol lewat sundulan kepala.

Skor 2-1 untuk keunggulan Leicester menutup laga. Tambahan tiga angka membawa Leicester menggusur Manchester United dari peringkat kedua.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: