Rabu , Juni 16 2021

Menang Atas Leipzig, Liverpool Tatap Perempatfinal Liga Champions

Liverpool vs Arsenal
Liverpool raih kemenangan di leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi RB Leipzig.

Budapest (Riaunews.com) – Liverpool keluar sebagai pemenang pada leg ke-2 16 besar Liga Champions 2020-2021 melawan RB Leipzig, yang berlangsung di tempat netral, Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (11/3/2021), dini hari WIB, dengan skor 2-0.

Liverpool sebelumnya juga menang 2-0 pada leg pertama, sehingga cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

Hasil ini membuat Mohamed Salah vs berhak ke fase perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-0 atas wakil Bundesliga Jerman tersebut.

Liverpool memulai pertandingan dengan menekan pertahanan Leipzig. The Reds -julukan Liverpool- tampak ingin mencetak gol cepat, tetapi Leipzig bertahan dengan baik dan memberi perlawanan berarti.

Leipzig bahkan mendapatkan peluang emas pada menit ke-10 ketika mampu menembus pertahanan Liverpool. Akan tetapi, sepakan Dani Olmo mampu digagalkan kiper Liverpool, Alisson Becker, dengan baik.

Liverpool membalas dengan sundulan Diogo Jota pada menit ke-20 yang memaksimalkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Sundulan Jota sayangnya juga tidak mengubah kedudukan di papan skor.

Liverpool hampir membuka keran gol mereka melalui serangan balik cepat yang dimulai Thiago Alcantara pada menit ke-24. Akan tetapi, sepakan Mohamed Salah dan sundulan Sadio Mane gagal menempatkan bola ke dalam gawang Leipzig.

Setelah itu, Liverpool justru berada di bawah tekanan Leipzig. Meski begitu, Leipzig gagal memanfaatkan momentum itu untuk mencetak gol. Liverpool bahkan hampir mencuri gol pada tambahan waktu babak pertama jika sepakan Jota tidak melebar ke samping gawang Leipzig. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Permainan Liverpool tidak berkembang pada awal babak kedua. The Reds berada di bawah tekanan Leipzig yang lebih mendominasi permainan sejak akhir babak pertama.

Leipzig hampir memecah kebuntuan mereka pada menit ke-65 jika sundulan Alexander Sorloth tidak membentur mistar gawang Liverpool. Kegagalan Sorloth ternyata harus dibayar mahal Leipzig lima menit setelahnya karena Liverpool mampu mengubah kedudukan di papan skor.

Gol Liverpool tercipta berkat kerja sama apik antara Mane, Jota, dan Salah. Nama terakhir menyelesaikan kerja sama itu dengan gol ke gawang Leipzig.

Selang empat menit, Liverpool menggandakan keunggulan mereka dengan gol Mane yang memaksimalkan umpan silang Divock Origi.

Unggul 2-0 membuat Liverpool lebih banyak menunggu ketimbang berinisiatif melancarkan serangan lebih dulu.

The Reds tampak ingin mengamankan skor ini, tetapi tetap mencari kesempatan untuk menambah keunggulan. Meski begitu, hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: