Selasa , Juni 22 2021

Menang Atas Southampton, Everton Panaskan Perebutan Tiket Liga Champions

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Liverpool (Riaunews.com) – Everton kembali memastikan diri mereka menempel ketat Liverpool dalam klasemen Liga Inggris usai menang atas Southampton.

Everton menaklukkan Southampton dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Richarlison sudah cukup bagi Everton untuk memastikan raihan tiga angka di tangan.

Torehan tiga poin dari laga lawan Southampton membuat Everton kini mengoleksi 43 poin. Glyfi Sigurdsson dan kawan-kawan pun kembali menyamakan poin dengan Liverpool yang sebelumnya menang lawa Sheffield United.

Dalam kondisi poin sama, Everton masih punya sisa satu laga lebih banyak yang berarti The Toffees bisa menyusul poin Liverpool.

Secara keseluruhan, kemenangan Everton membuat persaingan perebutan tiket Liga Champions musim depan menjadi sengit. Selisih West Ham yang saat ini ada di posisi keempat (45 poin) hanyalah dua angka dari Everton di posisi ketujuh.

Di antara West Ham dan Everton terdapat Chelsea (44 poin) dan Liverpool (43 poin). Sisa satu laga lebih banyak milik Everton pun terbilang krusial karena bisa mengangkat mereka langsung ke posisi keempat.

Sementara itu bagi Southampton, kekalahan di laga ini membuat mereka belum bisa menjauh dari zona degradasi. Dengan koleksi 30 poin, Southampton berjarak tujuh angka dari zona merah.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: