Kamis , September 23 2021

Moeldoko Diyakini Takkan Laporkan Jhoni Allen cs Meski Nantinya KLB Terbukti Tak Sah

Kader Demokrat yang dipecat, Jhoni Allen Marbun,  selanggarakan KLB Partai Demokrat bersama kelompk yang berseberangan dengan AHY.

Jakarta (Riaunews.com) – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko diyakini tidak akan melaporkan para eks kader Partai Demokrat seperti Jhoni Allen Marbun dan lain-lain ke aparat kepolisian terkait dugaan kasus penipuan.

Meskipun, gerakan sepihak yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara itu, dikabarkan telah membuat Moeldoko menderita kerugian besar. Dalam KLB itu, Moeldoko terpilih sebagai ketua umum.

“Moeldoko akan berlipat malu jika harus melaporkan penggagas KLB hanya karena soal legitimasi, karena itu semakin menunjukkan keterlibatannya dalam aksi sabotase Demokrat,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (13/3/2021).

Pasalnya, kata pengamat politik dari Universitas Telkom ini, mantan Panglima TNI itu mungkin saja “digocek” oleh para eks kader Demokrat seperti Johni Allen Marbun, Max Sopacua, Darmizal, dan M. Nazaruddin. Sebab, di dalam dunia politik, persoalan gocek-menggocek itu hal biasa.

“Itu bagian dari intrik, mungkin saja terjadi,” kata Dedi.

Namun yang jelas, apabila Moeldoko gagal merebut Partai Demokrat, dia bukan hanya kehilangan uang, juga harga diri sebagai pejabat publik.

“Imbasnya bisa jangka panjang, dia akan kesulitan mengemuka dalam percaturan politik praktis,” ucap Dedi.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: