Selasa , Juni 22 2021

Penggal Leher Ayahnya, Anak Bawa Kepala Korban Keliling Kampung Naik Motor

Pemuda di Lampung Tengah memenggal leher ayahnya sendiri.

Lampung (Riaunews.com) – Diduga mengalami gangguan kejiwaan, seorang pemuda berinisial KP (25) nekat melakukan perbuatan sadis menghabisi nyawa ayah kandungnya sendiri yaitu Slamet Raharjo (69).

Peristiwa itu terjadi di Kampung Sendangrejo, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah pada Senin (22/3/2021).

Saat ini pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan tersebut telah diamankan pihak kepolisian beserta sebilah golok dan motor sebagai barang bukti.

“Informasinya mengalami gangguan jiwa. Tapi kita masih perlu observasi,” Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Berdasarkan keterangan yang didapat pihak kepolisian, KP diketahui telah mengalami gangguan jiwa sejak November 2020 lalu. Hal itu dikatakan oleh ibu pelaku atau istri korban yaitu Ningsih.

Ningsih menuturkan peristiwa itu bermula ketika KP hendak mengasah golok di tempat kawannya, namun oleh sang ayah KP disarankan untuk mengasah golok di rumah saja sendiri karena batu pengasahan miliknya juga bagus.

Mendengar sarannya ayahnya itu PK pun tersinggung dan langsung menggorok leher sang ayah menggunakan golok dari arah belakang hingga putus. Saat itu posisi korban sedang duduk di kursi panjang di teras belakang rumah mereka.

Tidak hanya memenggal kepala ayahnya, KP juga sempat menenteng kepala sang ayah yang sudah terpisah dari tubuhnya itu keliling kampung menggunakan motor dengan cara memasukan potongan kepala ke dalam karung.

Sementara itu, berdasarkan informasi lain yang juga didapat pihak kepolisian, KP nekat menghabisi nyawa sang ayah karena takut dirinya akan disantet oleh ayah kandungnya itu.

Alasan tersebut diduga menjadi pemicu pemuda yang mengalami gangguan jiwa itu akhirnya memutuskan untuk membunuh sang ayah dengan memenggal kepalanya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: