Rabu , Juni 16 2021

Polisi Penembak Laskar FPI Disebut Tewas di Jalan Bukit Jaya, Warga: Tak Ada Jalan Itu

laskar fpi
Rekonstruksi penembakan yang dilakukan anggota Polda Metro Jaya terhadap Laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab, yang menewaskan 6 orang Laskar. (Foto: Detikcom)

Jakarta (Riaunews.com) – Karo Penmas Divisi Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan seorang terduga penembak anggota Front Pembela Islam (FPI) berinisial EPZ tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas.

Rusdi mengatakan EPZ tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Bukit Jaya, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tanggal 3 Januari 2021 lalu.

Kabar tersebut disampaikannya pada konferensi pers yang digelar pihak Mabes Polri pada Jumat (26/3/2021).

Mendapati kabar tersebut, Wartakotalive.com mencoba menelusuri lokasi yang disebut-sebut pihak Polri terkait kecelakaan tunggal yang menewaskan EPZ selaku terduga penembak anggota FPI.

Namun, seorang warga bernama Boye (36) yang berprofesi sebagai juru parkir di kawasan tersebut mengaku tak mengetahui lokasi tepat Jalan Bukit Jaya yang disebut pihak Polri.

“Sepuluh tahun saya markir di sini, enggak ada Jalan Bukit Jaya, adanya Bakti Jaya. Kayaknya baru denger saya juga (Jalan Bukit Jaya-red),” kata Boye pria yang merupakan juru parkir saat ditemui di lokasi, Setu, Kota Tangsel, Sabtu (27/3/2021).

Bahkan, Boye mengaku dirinya yang telah menjadi juru parkir selama 10 tahun itu belum mendapat kabar adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pengendara motor.

“Selama ini belum ada kecelakaan maut. Kalau kecelakaan biasa-biasa sih mungkin sebulan sekali mah ada,” jelas Boye.

“Pokoknya siapa yang markir, karena saya disini yang dituain kalau ada kecelakaan sampai meninggal pasti saya dikasih tahu. Walaupun ada kecelakaan sampai meninggal pasti ada yang laporan ke saya, kecelakaan parah atau tidak parah pasti saya dikasih tahu,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi Putra turut membenarkan tak adanya Jalan Bukit Jaya pada kawasan Bakti Jaya, Setu.

Menurutnya, pada jalan protokol utama yang terdapat di kawasan itu hanya bernama Jalan Raya Puspiptek.

“Kalau didalam perumahan saya kurang hapal ya, tapi kalau dominannya enggak ada sih. Kalau Jalan Bukit Jaya, Kecamatan Setu itu saya baru denger, adanya Bakti Jaya, kalau jalan Bukit Jaya saya belum tahu ya,” katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Sabtu (27/3/2021).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: