Rabu , Juni 16 2021

Polisi Tunjukkan Atribut FPI dari Terduga Teroris Bekasi dan Condet, Netizen: Settingan Gampang Diketahui

Polisi menemukan atribut FPI saat menggerebek terduga teroris di Bekasi dan Condet. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com) – Kepolisian menemukan sejumlah barang bukti berupa atribut baju dan buku berlogo ormas Front Pembela Islam (FPI) dalam penggeledahan terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Condet Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

FPI merupakan ormas yang sudah dinyatakan sebagai organisasi terlarang oleh pemerintah pada akhir Desember 2020 lalu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran tak mengatakan dengan tegas apakah terduga teroris yang diringkus tersebut memiliki keterkaitan dengan ormas FPI.

Ia mengatakan semua barang bukti yang ditemukan nantinya akan menjadi temuan awal yang didalami oleh pihak Densus 88 Antiteror Polri.

“Termasuk itu, jika ada keterkaitan itu kan sebagai temuan awal. Akan didalami oleh teman-teman Densus 88,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya.

Berdasarkan barang bukti yang diperlihatkan oleh kepolisian, terlihat baju berwarna hijau putih dengan logo berbentuk bundar bertuliskan kata FPI Front Pembela Islam. Tak hanya itu, terlihat pula atribut yang berlogo bertuliskan Laskar Pembela Islam.

Mantan Wakil Sekretaris Umum FPI Azis Yanuar enggan merespons temuan atribut FPI dalam penggerebekan kediaman terduga teroris Condet dan Bekasi.

“Belum bisa komentar lebih lanjut,” kata Azis saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Terkait barang bukti yang digelar Polda Metro, netizen menanggapinya dengan beragam.

“laah kemaren katanya jgn dikaitkan sama agama, dahal masyarakat udah percaya pelaku pengeboman dikaitkan sama zodiak, sekarang malah ditemukan baju ormas yg berkaitan dg agama,aturan di temukannya boneka zodiak biar se jalan dg “jgn kaitkan terorisme dg agama”,” tulis pemilik akun @Ceritaharimu.

“Settingan kampungan…klo yg spt ini gampang di ketahui tp kasus KM50 mbulet ruwet kyk mbot…,” cuit @SriRejekidoang.

“Anggota FPI bajunya g ada yg bersih2 gitu ya.minimal warnanya da http://mangkak.kn sering dipake kegiatan sosial.maklum ormas paling radikal dalam membantu korban bencana alam,” sindir @BuyungRifansya3.

“Hahahaha…. Vulgar bangettt. Aku aja gk percaya kalo lucinta luna menstruasi. Apalagi………. Dah ah males, ada online cop,” ujar @AbdlJbrl.

“Masih bagusan cerita detektif Upin’Ipin waktu nyari Rembo,” kata @ERNA_HAN18.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: