Rabu , Juni 16 2021

Politikus PPP Minta Polri Jelaskan Keterkaitan Terduga Teroris Condet-Bekasi dengan FPI

Sekjen PPP, Arwani Thomafi
Sekjen PPP, Arwani Thomafi.

Jakarta (Riaunews.com) – Polisi memamerkan barang bukti berupa atribut Front Pembela Islam (FPI) saat press release penangkapan 4 terduga teroris di Condet, dan Serangbaru, Kabupaten Bekasi.

PPP meminta kepolisian menjelaskan secara terbuka keterkaitan atribut FPI yang ditemukan dengan para terduga teroris yang ditangkap.

“Terkait temuan atribut FPI di lapangan bersama terduga teroris, Polri harus menjelaskan secara transparan dan terbuka mengenai keterkaitan atribut tersebut,” kata Sekjen PPP, Arwani Thomafi, saat dihubungi, Rabu (31/3/2021).

Arwani menyarankan Polri fokus pada dugaan tindak pidana terorisme yang dilakukan para pihak yang ditangkap. Menurut, Polri harus fokus pada dugaan tindak pidana terorisme yang dilakukan agar tidak muncul asumsi yang menyebut pemerintah terobsesi membuktikan FPI berkaitan dengan terorisme.

“Sebaiknya Polri fokus pada pokok perkara yang diselidiki terkait tindak pidana terorisme,” imbau Arwani.

“Hal ini penting agar tidak muncul asumsi dan anggapan tentang pembingkaian (framing) maupun obsesi pemerintah terhadap FPI dikaitkan dengan kelompok teroris,” imbuhnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: