Rabu , Juni 16 2021

Polri Pastikan Tak Beri Izin KLB Demokrat

Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono

Jakarta (Riaunews.com) – Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (PD) saat ini tengah digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Polri menegaskan tidak mengeluarkan izin untuk acara tersebut.

Polri tidak mengeluarkan izin,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Untuk diketahui, saat ini KLB Partai Demokrat untuk melengserkan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah digelar di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang.

Hajatan politik yang digagas pendiri hingga kader Partai Demokrat itu diklaim dihadiri 1.200 peserta, yang terdiri atas DPC dan DPD serta tamu undangan.

Polda Sumut sebelumnya pun mengatakan belum mendapat informasi soal izin acara tersebut. Sementara itu, Satgas COVID-19 Sumut langsung mendatangi acara KLB tersebut setelah mendapat laporan.

Satgas bahkan sempat tertahan di area luar arena KLB karena tak diizinkan masuk pihak pengamanan hotel dan pengamanan KLB.

Satgas mulai berada di arena KLB sekitar pukul 10.45 WIB. Mereka baru diizinkan masuk setelah berunding dengan panitia. Tim Satgas yang datang dipimpin Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas COVID-19 Sumut Kol Inf Azhar Mulyadi.

Tim Satgas COVID-19 yang terdiri atas personel TNI, Polisi, Satpol PP, dan petugas BPBD kemudian memantau seluruh aspek protokol kesehatan di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumatera Utara. Satgas terlihat sesekali meminta penjelasan panitia KLB.

Pada pukul 13.50 WIB situasi di area KLB mulai memanas. Terjadi aksi saling lempar antara massa dari DPD Demokrat Sumut dengan massa yang mengklaim bagian dari KLB Partai Demokrat.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: