Selasa , Juni 15 2021

Syamsuar Berharap Food Estate di Riau Segera Terealisasi

Gubernur Riau Syamsuar.
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Rencana pengembangan lumbung pangan atau food estate di Provinsi Riau diharapkan Gubernur Riau Syamsuar segera terealisasi.

Ia menyampaikan, saat ini Pemprov sudah berusaha mengusulkan food estate saat dirinya bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu.

“Ini harus kita upayakan jadi, jangan sampai saya sudah kesana lantaran kita lalai tak jadi. Saya senang sekali bisa berjumpa pak menteri walaupun saya lama menunggu,” ucap Syamsuar dalam rapat persiapan pelaksanaan pengembangan food estate berbasis koperasi petani di Kabupaten Rokan Hilir tahun 2021, yang berlangsung di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/3/2021).

Dikatakan Syamsuar, Mentan sangat serius ingin membantu daerah sehingga ia langsung menyampaikan kepada stafnya di Dirjen Pangan serta ke Balitbang agar dalam waktu dekat segera ditindak lanjuti.

“Jadi nanti akan ada keterlibatan berbagai pihak, artinya kesempatan ini tidak datang dua kali. Makanya saya ingin ini serius, terutama Kadis terkait,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya juga meminta seluruh elemen pemerintah untuk satu pemahaman dalam pengembangan food estate di Bumi Lancang Kuning ini sehingga berjalan sesuai dengan yang diharapkan.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: