Selasa , Juni 22 2021

Tender Pengankutan Sampah Kota Pekanbaru Masuk Masa Sanggah

Sampah di HR Subrantas Pekanbaru
Tumpukan sampah yang sempat menggunung di Jalan HR Subrantas, Tabek Gadang, Pekanbaru, kini berangsur hilang setelah pengangkutan sampah diambil alih sementara oleh DLHK. (Foto: lLVA/Riaunews.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Lelang pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru yang sempat berlarut-larut, kini telah memasuki masa sanggah.

Dua perusahaan yang sebelumnya sempat menjadi pemenang namun kemudian dibatalkan, kini kembali jadi pemenang di dua zona pengangkutan.

Untuk diketahui, untuk mengankut sampah masyarakat di Ibu Kota Provinsi Riau, dibagi menjadi dua zona, yakni zona I yang meliputi Kecamatan Tampan yang kini dimekarkan menjadi Binawidya dan Tuah Madani, serta Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Marpoyan Damai.

Kemudian zona II meliputi Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Senapelan, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Sail dan Kecamatan Tenayan Raya serta Kulim.

Di zona I, lelang dimenangkan oleh PT Godang Tuah Jaya dengan nilai penawaran sebesar Rp22,677 miliar. Di zona ini, ada 17 peserta yang mengikuti lelang.

Sementara di zona II, lelang dimenangkan oleh PT Samhana Indah dengan nilai penawaran sebesar Rp19,942 miliar. Di zona II ada 23 perusahaan yang ikut menjadi peserta lelang.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Hadi Firmansyah mengatakan masa sanggah akan berlangsung hingga 17 Maret 2021 mendatang.

“Jika tidak ada sanggahan hingga batas waktu tersebut, Pemko mengeluarkan surat penunjukan pemenangnya dan penandatanganan kontrak sekaligus,” ungkapnya, Rabu (10/3/2021).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: