Senin , Juni 21 2021

Tim Indonesia Dipaksa Mundur, Tagar #AllEngland2021Unfair Jadi Trending

Netizen memplesetkan BWF menjadi Badminton Without Fairplay setelah Tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tagar #AllEngland2021Unfair jadi trending setelah pemerintah Inggis melalui Badan Kesehatan Nasional (NHS) setempat mengharuskan tim Indonesia dikarantina karena satu pesawat dengan penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

Tagar tersebut diviralkan netizen Tanah Air bersamaan dengan tagar lainnya #StopAllEngland2021 yang merupakan bentuk protes dipaksanya Indonesia mundur dari ajang bergengsi dunia bulutangkis tersebut.

Beragam tagar yang menyuarakan protes atas kegagalan atlet Indonesia tampil di All England sudah muncul sejak pagi.

Tercatat tagar #BWFMustbeResponsible lebih dulu memuncaki trending topic pada pagi hari. Tercatat hampir seluruh pemain Indonesia yang dikirim ke All England mencantumkan tagar tersebut sesaat setelah dinyatakan tidak bisa bermain.

Tagar tersebut muncul di media sosial setelah wakil-wakil Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena kasus Covid-19.

Tim Indonesia diharuskan menjalani isolasi mandiri karena sempat berada satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi positif virus corona.

Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada dalam satu pesawat yang sama dengan pengidap Covid-19 maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Dengan demikian atlet-atlet top Indonesia tersebut tidak bisa berlaga di All England 2021.

Pengumuman soal peraturan kewajiban isolasi mandiri bagi pemain Indonesia baru diketahui setelah tiga wakil Indonesia meraih kemenangan di babak pertama.

Dengan demikian Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diperbolehkan berlaga di babak kedua kendati sudah mengemas kemenangan di babak pertama.

Selain tujuh wakil Indonesia, terdapat satu wakil Turki yang juga harus melakukan isolasi karena berada di pesawat yang sama.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: