Selasa , Juni 15 2021

Viral Meteor Meledak di Sulteng, Jadikan Langit Malam Seolah Siang

meteor
Meteor meledak terekam warga di langit Sulawesi Tengah pada Selasa (16/3/2021) malam.

Palu (Riaunews.com) – Sebuah video memperlihatkan meteor atau bintang jatuh yang meledak di Sulawesi Tengah kemudian menimbulkan suara dentuman yang cukup kuat jadi viral di media sosial.

Seperti yang dibagikan akun Instagram @manaberita, terlihat meteor jatuh itu menimbulkan cahaya hingga bersinar sangat terang dan menjadikan suasana malam sekitarnya seolah-olah siang hari terlihat di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah sekitar pukul 21.20 WITA, Selasa (16/03/2021).

“Woi apa itu,” terdengar suara yang mengabadikan momen langka tersebut dari balik video.

Berdasarkan informasi yang dihimpun saat meteor itu jatuh hingga menimbulkan cahaya sangat terang.

Terdengar suara ledakan besar berbunyi di sekitar antara pegunungan Pinapuan dan Asaan, Kecamatan Pagimana.

Dua warga secara tidak sengaja sempat mengabadikan Video jatuh dan meledaknya Meteor itu.

Peristiwa itu pun mendapat respon dari warganet hingga banyak yang berpendapat kalau saat ini sedang terjadi musim hujan meteor.

“Baca2 sih, bumi lagi di kelilingi hujan meteor gamma normid smpe tgl 28 maret 2021. Makanya ada meteor jatuh dan terbakar terlihat,” tulis pemilik akun instagram @nhandud.

Namun yang lain berpendapat kalau meteor tersebut tidak sampai jatuh ke permukaan tanah karena terlanjur hancur di atas atmosfer bumi.

“Belum nyampe tanah udah pasti hancur tu atmosfir. Soalnya bumi ada lapisan buat ngelindungi dari benda luar angkasa,” kata netizen yang lain.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: