Jumat , Juli 30 2021

8 Pelaku Penyerangan Mobil Dinas Bea Cukai Riau Ditangkap di Jambi

(ilustrasi)

Jambi (Riaunews.com) – 8 pelaku penyerangan petugas dan mobil dinas Bea Cukai Kantor Wilayah Riau, berhasil ditangkap saat berusaha kabur ke Jambi.

“Benar, kemarin kami menangkap pelaku penyerangan petugas dan mobil Bea Cukai di Pekanbaru,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya kepada detikcom, Ahad (25/4/2021).

Dikatakan Nandang, delapan pelaku yang melakukan penyerangan ditangkap di Jambi. Sementara enam pelaku lainnya masih diburu.

“Delapan orang kami tangkap, ada enam lagi masih kami kejar. Delapan pelaku ini ditangkap di Jambi,” katanya.

Selain menangkap pelaku, Sat Reskrim Polresta Pekanbaru juga mengamankan 3 unit mobil. Mobil itu diketahui yang dipakai para pelaku untuk melakukan penyerangan petugas Bea Cukai.

“Mobil ada 3 unit. Itu yang dipakai pelaku untuk penyerangan. Nanti akan kami rilis untuk selengkapnya,” kata Nandang.

Mobil dinas Bea-Cukai Kantor Wilayah Riau diserang belasan orang tidak dikenal pada Senin, (19/4). Mobil diserang saat petugas mengintai dan menangkap kendaraan yang diduga membawa barang ilegal.

Informasi diterima detikcom, aksi brutal belasan orang terjadi Selasa (20/4) sekitar pukul 22.30 WIB. Penyerangan terjadi di Jalan Juanda, Pekanbaru, dalam kondisi jalan ramai.

Dalam video viral itu, terlihat mobil berwarna biru milik Bea-Cukai dipepet tiga mobil di lokasi. Sementara itu, belasan orang yang ada di lokasi langsung menyerang mobil secara membabi-buta.

Pengemudi mobil Bea-Cukai terlihat mulai maju mundur berusaha keluar dari lokasi. Tetapi serangan bertubi-tubi terjadi hingga akhirnya kaca mobil pecah dilempar batu.***

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: