Selasa , Juli 27 2021

Bencana di Masa Pandemi, Canon Adakan Program CSR Bertajuk “Selembar Kebaikan”

datascript
Canon Business Unit Director pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan.

Jakarta (Riaunews.com) – Masa pandemi bukan berarti menyusutkan semangat berbagi kepada sesama. Masa-masa seperti ini justru harus digunakan untuk meningkatkan gerakan kepedulian sosial, karena banyak orang yang terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, beberapa wilayah di Indonesia mengalami musibah bencana alam seperti gempa bumi, banjir dan angin kencang yang menyebabkan kehilangan harta benda hingga korban jiwa.

“Oleh karena itu, Canon melalui divisi yang menaungi lini produk Large Format Printer mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) berupa donasi dari lelang foto bertajuk “Selembar Kebaikan”,” kata Canon Business Unit Director pt. Datascrip Monica Aryasetiawan kepada Riaunews.com melalui siaran pers, Ahad (18/4/2021).

Program ini merupakan bentuk kerja sama Canon melalui pt. Datascrip dengan para fotografer profesional tanah air berupa lelang karya fotografi. Hasil dari lelang tersebut akan didonasikan melalui lembaga atau yayasan sosial untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan.

Masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi untuk saling berbagi lewat program Selembar Kebaikan ini, lanjut Monica, caranya yaitu dengan menjadi peserta lelang. Mekanisme lelang karya foto sangat mudah, dan bisa diikuti oleh masyarakat umum melalui microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/.

“Untuk peserta lelang yang memberikan harga tertinggi akan mendapatkan karya foto pilihannya yang dicetak secara eksklusif dengan ukuran A1 menggunakan Canon Large Format Printer Pro 521, beserta tanda tangan dari fotografer masing-masing berikut dengan piguranya,” jelasnya.

Ditambahkan Syailendra Kamdani – Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip., program Selembar Kebaikan ini akan berlangsung beberapa tahap.

“Kali ini momen lelang Selembar Kebaikan bersamaan dengan bulan suci Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah sekaligus menjadi momen untuk memperbanyak amal ibadah dan kebaikan,” kata Syailendra.

Semua dana yang terkumpul dari hasil lelang kali ini akan didonasikan kepada Sahabat Anak. Yayasan sosial yang peduli terhadap kehidupan anak-anak yang termarjinalkan dengan memberikan akses pendidikan gratis, beasiswa, TK/PAUD, sekolah non-formal, perpustakaan, pemberian makanan sehat, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, serta advokasi, pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: