Jumat , Juli 30 2021

Covid Meningkat, Disdik Riau Tiadakan Proses Belajar Tatap Muka SMA/SMK

Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung di sebuah SMA di Pekanbaru beberapa waktu lalu. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kembali keluarkan instruksi kepada seluruh sekolah SMA/SMK sederajat, untuk kembali melaksanakan sekolah dengan sistem daring. Sekolah tatap muka terbatas kembali ditiadakan, setelah melihat kondisi penyebaran COVID-19 di Riau semakin meningkat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram menjelaskan bahwa, peniadaan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai tanggal 3 Mei, sampai batas waktu yang belum bisa ditetukan. Sesuai dengan arahan Gubernur Riau, dimana kenaikan kasus terkomfirmasi positif COVID-19 di Riau, berada pada urutan ketiga nasional, dan masuk dalam zona merah.

“Pembelajaran tatap muka kembali ditiadakan, jadi kembali daring dulu. Sesuai dengan arahan pak Gubernur, kondisi pandemi COVID-19 yang tinggi di Riau. Prediksi jangka waktu pandemi ini belum bisa dapat ditentukan, maka pembelajaran melalui daring,” ungkap Zul Ikram, Jumat (30/4/2021).

Dijelaskan Zul Ikram, sejauh ini pembelajaran tatap muka terbatas di Riau berlangsung dengan lancar. Namun melihat kondisi COVID-19 yang semakin meningkat, dan untuk mencegah agar tidak menyebar dilingkungan pelajar, lebih baik dilakukan lebih awal.

“Pembelajaran daring ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika nanti semua kembali normal dan masuk zona hijau atau kuning, pembelajaran tatap muka kembali akan kita jalankan menunggu instruksi Gubernur,” ungkapnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: