Jumat , Desember 3 2021

DPRD Riau Ingatkan Soal Rekam Jejak Calon Sekdaprov

Zulfi Musran
Anggota DPRD Riau dari PAN, Zulfi Musran.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi Riau saat ini tengah mencari sosok yang akan mengisi jabatan Sekretaris Daerah definitif, menggantikan pejabat sebelumnya Yan Prana Jaya Indra Rasyid yang saat ini sedang bergulat dengan kasus hukum.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Riau, Zulfi Mursal menyarankan beberapa hal kepada Gubernur Riau Syamsuar.

Dilansir Cakaplah, menurut politikus PAN ini, yang terpenting dalam pemilihan Sekda yakni harus memiliki rekam jejak (track record) baik, dan berkompeten.

“Kita sarankan, tetapkanlah Sekda yang track recordnya bagus, dan juga berkompeten,” kata Zulfi.

Selain itu, dirinya berharap, Sekdaprov adalah sosok yang bisa membangun komunikasi yang baik, antara eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Sekdaprov harus orang yang bisa membangun komunikasi yang baik dengan Forkompimda, itu yang kita tekankan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Panitia Seleksi (Pansel) membuka pendaftaran seleksi terbuka (assessment) Jabatan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau tahun 2021.

Ketua Pansel Assessment Sekdaprov Riau, M Yafiz mengatakan, asesment jabatan Sekda Riau terbuka untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pusat dan daerah.

“Pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekda Riau selama lima hari, mulai 5-9 April 2021. Formulir pendaftaran bisa secara langsung ke kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Jalan Amal Hamzah Pekanbaru. Sedangkan secara online melalui situs bkd.riau.go.id,” katanya.

“Dan seleksi Sekda Riau ini terbuka untuk ASN seluruh Indonesia sesuai dengan syarat yang ditentukan,” sambung M Yafiz.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: