Sabtu , Juli 31 2021

Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Gubernur Riau Syamsuar.
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar turut menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas tenggelamnya kapal selam milik TNI AL KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali.

Pesan duka ini disampaikan Syamsuar setelah Panglima TNI, Hadi Tjahjanto secara resmi telah mengumumkan status kapal selam KRI Nanggala 402 telah tenggelam atau subsunk.

“Atas nama Pemprov Riau kami turut berduka cita, kru KRI Nanggala 402 merupakan putra terbaik bangsa,” ujar Syamsuar, di Pekanbaru, Ahad (25/4/2021).

Menurutnya, misi yang dilakukan prajurit TNI tersebut merupakan misi yang mulia, sehingga patut mendapatkan doa dari semua warga Indonesia apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Selain itu, Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau untuk sama-sama berdoa yang terbaik bagi seluruh kru KRI Nanggala 402 tersebut.

“Kami beserta keluarga Pemprov Riau ikut berduka cita atas gugurnya para prajurit TNI AL yang terbaik dan berjasa untuk Bangsa dan Negara dan turut mendoakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan dlm tempat yg mulia disisi Allah SWT Amin Ya Robbal Alamin, ” ujar Syamsuar.

Sebagaimana diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Sebelumnya pada Sabtu (24/5) Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam.

Hadi mengatakan, isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam.

Namun pada Ahad (25/4), Panglima TNI melaporkan seluruh awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: