Minggu , Mei 9 2021

Hanya 3 Kemenangan Lagi Bagi Manchester City Juara Liga Premier Inggris

Manchester City makin dekati titel juara Liga Premier Inggris musim 2020/2021.

Manchester (Riaunews.com) – Manchester City kini hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Premier Inggris musim 2020/2021.

The Citizens makin sulit dikejar para rival usai meraih kemenangan meyakinkan atas Leicester City 2-0 di Stadion King Power, Sabtu (3/4/2021).

Dilansir CNNIndonesia.com, sempat bermain imbang di babak pertama, City berhasil mencetak dua gol di babak kedua lewat Benjamin Mendy pada menit ke-58 dan Gabriel Jesus di menit ke-74.

Kemenangan tersebut membuat Man City makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 74 poin dari 31 kali pertandingan. Sementara Leicester tak beranjak dari posisi ketiga dengan 56 poin.

Saat ini, Manchester City makin jauh dari kejaran rival terdekatnya Manchester United yang menguntit di posisi kedua dengan koleksi 57 poin dari 29 kali main.

Man United memang masih mengantongi dua pertandingan sisa lebih banyak dari tetangganya itu, namun jarak 17 angka bukan hal mudah untuk dilewati. Terlebih City masih memiliki tujuh pertandingan sisa.

Skuad arahan Pep Guardiola hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci trofi Premier League. Artinya, Kevin De Bruyne hanya butuh menang dari Leeds United (10 April), Aston Villa (22 April), dan Crystal Palace (1 Mei).

Peluang Man City untuk juara lebih cepat makin terbuka lebar jika Man Utd terpeleset di laga-laga selanjutnya.

Meski demikian, Man City juga harus membagi konsentrasi di kompetisi lain. Mereka harus menghadapi Borussia Dortmund di perempatfinal Liga Champions, Chelsea di semifinal Piala FA, dan ditunggu Tottenham Hotspur di final Carabao Cup.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: