Selasa , Juni 22 2021

Hasil Autopsi Nyatakan Penyerang Mabes Polri Tewas Usai Terkena Tembakan di Jantung

Pelaku penyerangan Mabes Polri tewas setelah ditembak aparat.

Jakarta (Riaunews.com) – Tim dokter RS Polri Keramat Jati Jakarta Timur menyebut jenazah Zakiah Aini (ZA), pelaku penyerangan Mabes Polri telah selesai melakukan autopsi. Jenazah ZA meninggal karena mendapat tembakan pada bagian jantung.

Wakil Kepala Rumah Sakit (Warumkit) RS Polri Keramat Jati Kombes Pol dr Umar Shahab menyebut, jenazah merupakan permintaan pemeriksaan dari penyidik Polda Metro Jaya. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan hasilnya telah keluar.

“Sudah kita lakukan pemeriksaan jenazah dan hasilnya kita akan sampaikan ke penyidik,” kata Umar dalam di RS Keramat Jati Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021).

Hasil pemeriksaan, jenazah meninggal karena luka tembakan. Jenazah mendapat tembakan pada bagian jantung.

“Meninggal karena tembakan ya. (Tembakan) yang mematikan di jantung,” jelasnya.

Sebelumnya, terduga terduga teroris penyerangan Mabes Polri ZA dibawa dari Mabes Polri ke RS Polri menggunakan mobil ambulans. Kedua orang tua ZA juga terlihat hadir di proses autopsi.

Pelaku ZA diketahui merupakan mahasiswa semester 5 di sebuah universitas, namun sudah drop out. ZA juga merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa ZA, terduga teroris di Mabes Polri mem-posting bendera ISIS di akun Instagram-nya, beberapa jam sebelum beraksi.

“Yang bersangkutan memiliki IG baru diposting 21 jam lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan bagaimana perjuangan jihad,” ujar Listyo Sigit dalam konferensi persnya, Rabu (31/3/2021).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: