Minggu , Mei 9 2021

Kirim Surat ke Kemenpan-RB, BKD Riau Minta Penambahan Kuota CPNS

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

Pekanbaru (Riaunews.cm) – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mengirim surat ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Surat tersebut dikirimkan untuk menindaklanjuti permintaan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk penambahan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, surat permintaan penambahan kuota CPNS tersebut dikirimkan ke Kemenpan-RB, karena pihak Kemenpan-RB yang menyusun formasi penerimaan CPNS bagi daerah. Pihaknya berharap, dengan surat tersebut nantinya kuota Riau bisa ditambah.

“Kami akan kirim surat ke Kemenpan-RB terkait permintaan penambahan kuota CPNS tersebut. Hal ini juga sesuai arahan pak Gubernur,” kata Ikhwan, Jumat (16/4/2021)

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum pihaknya mengirimkan surat untuk penambahan kuota CPNS tersebut. Akan dilakukan rapat terlebih dahulu untuk mengetahui berapa jumlah kuota yang akan ditambah.

“Kami akan rapatkan dulu untuk membahas berapa penambahan kuotanya. Rapat tersebut juga akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memerlukan penambahan CPNS tersebut,” ujarnya.

Saat ini, demikian Ikhwan, OPD yang kekurangan PNS yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) yakni diposisi polisi hutan. Karena polisi hutan tidak bisa diambil dari tenaga honorer.

“Kemudian Dinas Kesehatan diposisi perawat serta Dinas Pendidikan diposisi guru,” jelasnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: