Selasa , Juni 22 2021

Liverpool Gilas Arsenal 3-0 di Emirates

Mohamed Salah turut mencetak gol dalam kemenanangan 3-0 Liverpool atas Arsenal, Ahad (4/4/2021). (Foto: Premierleague.com)

London (Riaunews.com) – Liverpool pelan-pelan bangkit dari keterpurukan di Liga Premier Inggris. Setelah pada pekan sebelumnya sukses menang tipis atas Wolverhampton dengan skor 1-0, kali ini tim asuhan Jurgen Klopp kembali membawa pulang tiga poin dari kandang Arsenal.

Dalam laga pekan ke-30, The Reds menghancurkan The Gunners dengan skor 3-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates pada Ahad (4/4/2021) dini hari WIB tadi.

Arsenal yang berstatus sebagai tuan rumah mencoba bermain menyerang dengan menurunkan penyerang terbaiknya lewat formasi 4-2-3-1.

Alexandre Lacazette diplot sebagai ujung tombak didukung Pepe, Martin Odegaard, dan Pierre Emerick Aubameyang. Namun, para penyerang The Gunners malah kesulitan menciptakan peluang bersih di babak pertama.

Sementara tim tamu juga mengandalkan trio Firmansah alias Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah jadi senjata utama untuk mendobrak lini belakang Arsenal.

Liverpool lebih banyak menciptakan peluang berbahaya di babak pertama. Beberapa peluang yang datang dari Mane, James Milner, dan Firmino masih belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai dengan skor kaca mata.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mencoba untuk menambah daya gempur dengan memainkan Diogo Jota menggantikan Andy Robertson di babak kedua, tepatnya di menit ke-61.

Hasilnya, Jota tampil gemilang dan mencetak sepasang gol ke gawang Arsenal. Pemain asal Portugal ini lebih dulu memecah kebuntuan lewat sundulan, tiga menit setelah turun ke lapangan.

Mohamed Salah berhasil menggandakan skor di menit ke-68 lewat tembakan jarak dekat yang diarahkan ke sela kaki Bernd Leno. Skor 2-1 untuk Liverpool.

Di menit ke-82, Diogo Jota kembali menggetarkan gawang Arsenal lewat tendangan keras memanfaatkan assist cerdik Sadio Mane.

Arsenal tampak tak berdaya lagi setelah tertinggal tiga gol. Serangan yang coba dibangun Lacazette dkk selalu menemui jalan buntu sebelum masuk ke kotak penalti lawan. Kemenangan Liverpool bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan tiga angka ini, Liverpool merengsek ke peringkat 5 klasemen sementara dengan raihan 49 poin. Sedangkan bagi Arsenal, mereka tertahan di posisi 9 dengan koleksi 42 poin.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: