Senin , Agustus 2 2021

Manchester United Tekuk Brighton 2-1

Selebrasi pemain Manchester United usai petik kemenangan atas rival mereka.

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri, setelah menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Premier Inggris.

Bermain di Stadion Old Trafford, Senin (4/4/2021) dini hari WIB, Setan Merah langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-8, Mason Greenwood nyaris membawa MU unggul. Namun, tembakannya hanya membentur mistar gawang tim tamu.

Meski bermain impresif, serangan yang dibangun Bruno Fernandes dkk belum bisa menembus lini pertahanan Brighton yang tampil disiplin.

Pada menit ke-13 justru Brighton yang berhasil mencetak gol. Adalah Danny Welbeck, mantan pemain Man United, yang jadi aktornya.

Welbek menyambut silang Neal Maupay dengan sundulan tapi masih bisa dihalau Dean Henderson. Namun bola liar kembali diteruskan Welbeck untuk membawa Brighton unggul 1-0.

Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer mencoba mengejar defisit satu gol lewat serangan bertubi-tubi. Namun, tak ada gol yang mampu diciptakan hingga babak pertama usai.

Man United baru mampu menyamakan skor lewat gol cantik Rashford di menit ke-62. Umpan terobosan dari Bruno Fernandes di kotak penalti dituntaskan Rashford dengan sepakan mendatar ke arah tiang jauh.

Greenwood kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan MU di menit ke-83. Penyerang asal Inggris itu sukses menyambut umpan Paul Pogba dengan sundulan di depan gawang.

Hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Red Devils kini mengemas 60 poin atau masih tertinggal 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak. Sementara Brighton di posisi ke-16 dengan 32 poin.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: