Rabu , Juli 28 2021

Mudik Dilarang, Sandiaga Uno Malah Yakin Wisata Aman

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Jakarta (Riaunews.com) – Pemerintah telah resmi masyarakat untuk melakukan mudik pada Lebaran 2021 ini. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut larangan mudik akan berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

“Jadi kami tegaskan lagi bahwa keputusan larangan mudik tahun ini sudah final. Untuk itu, kami meminta masyarakat untuk tidak mudik pada tahun ini agar tidak terjadi hal yang kita tidak inginkan, yaitu terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” ujar Budi Karya dalam keterangannya, Ahad (4/4/2021).

Namun, di sisi lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menegaskan bahwa Indonesia sudah aman untuk dikunjungi melalui destinasi-destinasi wisatanya.

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya wisatawan dalam negeri, Sandiaga telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia, guna meyakinkan masyarakat.

“Seeing is believing. Saya datang sendiri ke destinasi-destinasi wisata. Dan kita membuktikan bahwa negara hadir, tegas, tidak takut. Dan sekarang justru kita mengajak agar semua bersama-sama bergandengan tangan, secara optimis bangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan tingkatkan kewaspadaan,” ujarnya saat press briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut, Sandiaga juga mengatakan, kolaborasi-kolaborasi dengan pihak berwenang perlu didorong serta ditingkatkan.

“Kolaborasi dengan pihak berwenang ini juga harus kita dorong dengan menggaungkan pesan bahwa Indonesia aman dikunjungi oleh para wisatawan, terutama wisatawan Nusantara,” kata dia.

“Dan Indonesia tidak takut dengan aksi teror yang terjadi dan kita bersama-sama dengan instansi terkait akan meningkatkan kesiagaan kita untuk mencegah terjadinya teror lain. Kami mohon masyarakat berpartisipasi aktif,” tuturnya.

Terkait aksi teror yang terjadi belakangan ini, Sandiaga yakin bahwa protokol keamanan akan semakin ditingkatkan.

“Dan kita ajak seluruh pihak terkait untuk kolaborasi. Jangan tolerir stigmatisasi, tapi ciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan,” demikian terang Sandiaga Uno, dilansir Viva.co.id.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: