Selasa , Mei 18 2021

Pencuri Sepeda Motor di Warnet Berhasil Diringkus Berkat Rekaman CCTV

Dua pelaku pencurian motor berhasil diringkus berkat adanya CCTV.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dua pelaku pencuri kendaraan bermotor berinisial SD (44) dan FF (32) yang beraksi di sebuah warung internet (warnet) di Jalan Dahlia Pekanbaru, berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Sukajadi.

Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani mengatakan, kedua pelaku ditangkap di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru pada Sabtu (24/4/2021), berkat adanya rekaman CCTV di warnet tersebut.

“Dari hasil rekaman CCTV itu kita bisa melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap kedua pelaku beserta barang bukti,” ucap Hendrizal kepada awak media, Jumat (30/4/2021).

Dijelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan sebuah kunci leter T untuk menjebol dan membawa kabur sepeda motor milik korban.

Adapun kronologinya, korban yang bernama Rizki Fernando sebelumnya memarkirkan sepeda motor miliknya jenis Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BM 5004 QZ.

Selang 1 jam korban bermain warnet, ia hendak pulang dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi, padahal sepeda motor korban dalam keadaan stang terkunci.

Korban lalu meminta operator warnet untuk memutar rekaman CCTV di parkiran tersebut. Lantas, terlihat 2 orang laki-laki yang mengambil sepeda motor miliknya.

Dari hasil interogasi, lanjut Hendrizal, kedua pelaku ternyata sudah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di 3 TKP yaitu 2 di wilayah Sukajadi dan 1 di wilayah Payung Sekaki.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: