Rabu , Juni 16 2021

Pendaftaran Calon Sekdaprov Riau Dibuka, Pansel Dipimpin M Yafiz


Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhitung hari ini, mulai membuka pendaftaran calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) yang baru.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau Muhammad Yafiz ditunjuk menjadi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) terbuka untuk jabatan prestesius kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pak Dr Yafiz MM ketuanya. Kemudian untuk strukturnya beranggotakan empat orang,” kata Kepala Badan Kepegawiaan Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (5/4/2021).

Ada pun untuk nama-nama lainnya didalam struktur Pansel terbuka Sekdaprov Riau, yakni Dr Hamdani, MM, MSi, Ak, kemudian Drs Teguh Widjinarko, MPA. Ada juga Prof Dr Ir H Aras Mulyadi, DEA yang saat ini menjabat Rektor Universitas Riau serta Dr Azharuddin M Amin MSc.

Ketua Pansel Asessment Sekdaprov Riau, Dr M Yafiz mengatakan, asesment jabatan Sekda Riau terbuka untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pusat dan daerah.

“Pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekda Riau selama lima hari, mulai 5-9 April 2021. Formulir pendaftaran bisa secara langsung ke kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, jalan Amal Hamzah Pekanbaru. Sedangkan secara online melalu situs bkd.riau.go.id,” katanya.

“Dan seleksi Sekda Riau ini terbuka untuk ASN seluruh Indonesia sesuai dengan syarat yang ditentukan,” sambung mantan Kepala Bappeda Provinsi Riau ini, Senin (5/3/2021).

Yafiz mengatakan, untuk seleksi jabatan Sekda Riau minimal harus ada tiga calon yang mendaftar. Jika sampai waktu pendaftaran kurang dari tiga peserta yang daftar, maka akan ditambah waktu tiga hari.

“Biasanya kalau peserta yang daftar kurang dari tiga orang waktunya diperpanjang,” terangnya.

Sedangkan untuk pengumuman seleksi administrasi dilakukan pada 12 April melalui situs resmi bkd.riau.go.id. Setelah itu, kemudian pansel akan melakukan seleksi kompetensi manajerial/sosial kultural pada 14-16 April, dan hasilnya diumumkan 26 April 2021.

Setelah, Yafiz mengatakan seleksi selanjutnya penulisan makalah dan bahan presentsi pada 28 April. Lalu presentasi makalah dan wawancara akhit 29 April 2021.

“Terakhir akan kita umumkan hasil seleksi pada 3 Mei. Itu kita umumkan tiga besar nilai tertinggi hasil seleksi,” tutupnya.

Pembukaan asessment jabatan Sekdaprov Riau ini setelah Pemprov Riau mendapat lampu hijau dari KASN. Hal ini dilakukan karena Yan Prana Jaya Indra Rasyid ditahan pihak Kejaksaan usai ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi di Kabupaten Siak.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: