Selasa , Juni 15 2021

Reses di Perum Dwi Tunggal Arifin, Muhammad Aulia Tinjau Titik Rawan Banjir

Anggota fraksi partai Gerindra DPRD Riau Muhammad Aulia saat reses di Perum Dwi Tunggal Arifin RT 05/11 Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com)- Anggota DPRD Riau, Muhammad Aulia kembali menggelar reses guna menyerap aspirasi warga di Dapilnya, Kota Pekanbaru.

Aulia dalam masa resesnya memenuhi undangan warga Perumahan Dwi Tunggal Arifin RT 05/11 Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan. Saya hadir untuk menyerap aspirasi bapak-Ibu sekalian terkhusus jika ada yang berkaitan dengan kinerja saya di komisi V DPRD Riau,” kata Aulia mengawali acara dihadapan masyarakat.

Berbagai aspirasi disampaikan kepada anggota fraksi Gerindra ini diantaranya mengenai Pusat Jajanan Serba ada (Pujasera) di Jalan Arifin Ahmad yang saat ini tidak berfungsi dan warga mencurigai adanya kegiatan mesum ditempat itu. Salah satu warga meminta agar lahan Pujasera milik Pemprov Riau tersebut difungsikan sebagai pasar modern atau sekolah.

Selain itu juga, Faisyal Effendi salah satu warga mengungkapkan persoalan banjir yang kerap terjadi, dan meminta, Aulia menindaklanjuti kepihak terkait, misalnya dengan melakukan pembangunan drainase, water tunner pengerukan atau turap di sekitar wilayah perumahan.

“Sejak beberapa tahun belakangan ini soal banjir yang melanda perumahan kami masih belum ada tindak lanjut, saya berharap ini bisa dijadikan salah satu masukan untuk bisa ditindak lanjuti dari DPRD Riau,” sebutnya.

Tidak hanya itu, kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga meminta sejumlah bantuan berupa mesin jahit Portable untuk pengembangan kegiatan yang sudah berjalan.

Hal itu dikatakan, Pengasuh Pembinaan Ibu RT 05/11 Perumahan Dwi Tunggal Arifin.

Usai Menyerap aspirasi, Politisi muda Riau inipun mengatakan setiap informasi dan serapan aspirasi yang sudah disampaikan menjadi catatan untuk bisa diperjuangkan sehingga dapat terealisasi.

“Insha Allah, Saya akan berupaya maksimal untuk berjuang membantu bapak ibu sekalian agar semua yang menjadi masukan ini bisa terwujud, bantu dan doakan saya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Aulia meninjau sejumlah titik yang menjadi prioritas untuk penanganan banjir dan titik pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di perumahan tersebut.

Anak sungai yang berada di sekitar Perum Dwi Tunggal Arifin yang tidak mampu menampung curah hujan hingga meluap ke perumahan warga.

Selain warga tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT 05, Zulkifli HS, Maskur Ketua RW 11, Margono, Yusman Siregar dan sejumlah Ketua RT yang ada di wilayah RW 11.

 

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: