Sabtu , Juli 31 2021

Rider Indonesian Racing Grasini Moto3 Dihukum Start dari Pitlane

Pembalap Indonesia Gresini Moto3.

Portimao (Riaunews.com) – Rider Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba, sebenarnya tampil bagus di babak kualifikasi Moto3 seri Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, dengan mencatat waktu tercepat ketiga. Sayangnya, rider asal Spanyol ini tidak akan start dari grid paling depan.

Alcoba akan mengawali start dari pitlane dengan penundaan waktu lima detik sebagai hukuman karena terlibat perkelahian dengan John McPhee (Inggris/Petronas Sprinta Racing) di seri sebelumnya di Doha, Qatar.

“Saya akan bertarung hingga akhir dari pitlane,” tulis Alcoba di akun instagram pribadinya @jeremyalcoba52, Sabtu (17/4/2021).

Di seri sebelumnya, Alcoba terjatuh menjelang tikungan pertama selepas start di Sirkuit Losail, Qatar. Ketika itu ia berada di barisan depan sedang bertarung di posisi 2. Sayang, ia tak mampu mengendalikan motornya dan terjatuh.

Sial bagi McPhee yang tepat berada di belakang Alcoba tak mampu menghindari tabrakan. Motor Alcoba menimpa kepala McPhee dan kedua pembalap itu terhenti di gravel.

Dalam rekaman video, McPhee kemudian bangkit berdiri dan menghapiri Alcoba. Rider asal Inggris itu kedapatan menendang Alcoba dan membuatnya dihukum start dari pitlane ditambah penalti 10 detik. Hingga seri ketiga ini, Alcoba belum berhasil mengumpulkan poin karena selalu terjatuh di dua seri sebelumnya.

Posisi start terdepan Moto3 Portimao direbut Andrea Migno (Italia/Rivacold Snipers Team) dengan waktu tercepat 1 menit 47,423 detik. Start kedua ditempati Dennis Foggia (Italia/Leopard Racing) 1 menit 47,572 detik. Sergio Garcia (Spanyol/GASGAS Valresa Aspar Team) yang semula di posisi 4 naik ke posisi tiga dengan catatan waktu 1 menit 47,900 detik.

Rekan satu tim Alcoba, Gabriel Rodrigo (Argentina), yang semula finish di posisi 5 akan start dari posisi 4.

Sedangkan satu-satunya pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia) yang semula di posisi 19, akan start dari posisi 17 karena dua rider di atasnya dihukum start dari pitlane.

Ini bakal menjadi peluang emas bagi Andi Gilang untuk mencetak poin pertamanya di Moto3 setelah di dua seri sebelumnya tampil buruk. Balapan akan digelar pada Ahad, 18 April 2021.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: