Selasa , Mei 18 2021

Ruang Kerja Azis Syamsuddin Digeledah KPK

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin.

Jakarta (Riaunews.com) – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggeledah ruang kerja wakil ketua DPR Azis Syamsuddin di lantai IV Gedung Nusantara III. Terkait perkara suap oknum penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburokhman, saat dikonfirmasi wartawan hendak mendampingi proses penggeledahan oleh penyidik KPK tersebut.

“Benar yang digeledah itu, ruang kerja dari Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di lantai empat. Ini saya baru sampai untuk mendampingi penggeledahan,” ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Sebelumnya diberitakan, sejumlah penyidik KPK mendatangi Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, pada Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 18.10 WIB. Belum jelas maksud kedatangan tim penyidik dari lembaga antirasuah tersebut, karena awak media yang masih berada Media Center Gedung Nusantara III, langsung ditahan agar tidak mendekat oleh pihak Pengamanan Dalam (Pandal) DPR.

Pantuan CAKAPLAH.COM tampak Tim Penyidik KPK tengah berkoordinasi di depan lift, tepatnya Loby Gedung Nusantara III, dengan pihak Kesetjenan DPR RI. Tim Penyidik KPK nampak membawa 4 koper beroda, 2 berwarna hitam dan 2 berwarna biru. Koper berwarna oranye berukuran besar selanjutnya juga di bawa oleh orang yg diduga personil dari KPK.

Setelah bernegosiasi dengan pihak Kesetjenan DPR RI, Tim Penyidik KPK diperbolehkan untuk naik salah satu lantai di Gedung Nusantara III DPR RI. Diduga Tim Penyidik KPK akan melakukan penggeledahan dan dikawal pihak Kepolisian.***

Sumber: CNN Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: