Selasa , Mei 18 2021

Satu Polisi Tewas dan 2 Terluka Saat Baku Tembak dengan KKB Papua

Heli pengankut anggota Brimob yang menjadi korban baku tembak dengan KKB Papua. (Foto: tangkapan layar Instagram @catul.22)

Jayapura (Riaunews.com) – Baku tembak kembali terjadi antar petugas gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 12.30 WIT.

Akibat baku tembak itu, satu anggota Brimob yakni Bharada Komang dilaporkan meninggal dunia, dan dua anggota Polri lainnya, yakni Ipda Anton dan Bripka Saifudin mengalami luka tembak, dan berhasil diselamatkan.

Baku tembak itu terjadi saat pasukan TNI-Polri tengah melakukan penyisiran dan perburuan terhadap anggota KKB di Ilaga, Kabupaten Puncak pasca gugurnya Kabinda Papua, Mayjen TNI Anumerta IGP Danny Nugraha Karya.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah aparat keamanan tengah melakukan evakuasi terhadap anggota Polri yang terkena tembakan.

Ketiga korban dibawa dengan menggunakan helikopter Karakal ke ke Bandara Timika.

“Memang benar ada kontak tembak sekitar pukul 12.30 WIT, dan saat ini masih pengejaran,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, seperti dilansir Antara, Selasa (27/4/2021).

Proses evakuasi polisi yang menjadi korban baku tembak dengan KKB Papua diunggah pemilik akun Instagram @cetul.22.

Dalam video yang dipantau Riaunews.com, terlihat sebuah helikopter berwarna putih menurunkan para korban untuk kemudian dimasukkan ke mobil ambulans dan di bawa ke rumah sakit.***

 

View this post on Instagram

 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: