Sabtu , Mei 8 2021

Semifinal Liga Champions: Manchester City Tekuk PSG 2-1

Kevin De Bruyne cetak gol indah yang turut membawa Manchester City menang atas PSG dalam leg pertama Semifinal Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

Paris (Riaunews.com) – Laga seru yang mempertemukan dua tim dengan materi pemain bertabur bintang tersaji pada leg 1 semifinal Liga Champions 2020/2021, Kamis (29/04/2021) dini hari WIB.

PSG yang bermain di kandang mereka, Pac des Princes mendapat perlawanan sengit dari tim tamu, Manchester City. Hasilnya anak asuh Pep Guardiola sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.

PSG Sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat sundulan Marquinhos. Kemudian Manchester City membalikkan keadaan pada babak kedua via gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

PSG juga mendapat kartu merah setelah ketinggalan 1-2 setelah Idrissa Gana Gueye diusir ke luar lapangan. Kekalahan ini membuat PSG terpojok jelang leg kedua pekan depan. Karena pertandingan bakal digelar di kandang Manchester City.

Jalan Pertandingan

Kedua pelatih sama-sama menurunkan skuad terbaiknya. Di kubu PSG, Mauricio Pochettino bisa memainkan dua bintang utama, Neymar dan Kylian Mbappe.

Sementara manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak memainkan striker murni dan mengutus Kevin De Bruyne sebagai false nine atau penyerang palsu.

Babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Tuan rumah pun jadi tim pertama yang mencetak gol pada pertandingan ini.

Tepatnya menit ke-15. Berawal dari umpan sepak pojok Angel Di Maria, kapten tim, Marquinhos melakukan sundulan yang tidak bisa dihalau kiper Manchester City, Ederson. Skor 1-0 untuk kemenangan PSG bertahan sampai turun minum.

Situasi pertandingan berubah di babak kedua. PSG mulai mengendur sampai pemain sekaliber Neymar dan Mbappe dibuat mati kutu. Sebaliknya De Bruyne dan kawan-kawan begitu dominan di lini tengah.

Puncaknya menit ke-64, tendangan melengkung De Bruyne dari luar kotak penalti sukses jadi gol penyama kedudukan. Kiper PSG, Keylor Navas tidak kuasa menahan bola yang awalnya terlihat seperti umpan ke kotak penalti itu.

Selang beberapa menit, gelandang PSG, Leo Paredes membuat pelanggaran hanya beberapa meter dari kotak penalti. Riyad Mahrez dipercaya jadi penendang tendangan bebas.

Dengan pintar, eks Leicester City itu menyepak bola di sela-sela tembok PSG dan meluncur deras ke gawang Keylor Navas. Skor pun 2-1 untuk kemenangan Manchester City.

Perjuangan PSG tambah berat menit ke-77. Idrissa Gana Gueye mendapat kartu merah langsung setelah menekel keras Ilkay Gundogan. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: