Selasa , Juli 27 2021

Sempat Memperbolehkan Mudik Lokal, Syamsuar Kini Larang Warga Mudik, Ada Apa?

Gubernur Riau Syamsuar.
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan agar warga Riau tidak melakukan mudik, baik ke luar Riau maupun masuk ke Riau.

Sebab pemerintah sudah melarang mudik lebaran pada tahun ini. Jika nekat melakukan mudik, maka siap-siap untuk menjalani karantina.

“Harapan kami tidak ada masyarakat yang melanggar ini, karena tren kasus kita terus naik. Kota Pekanbaru sekarang sudah zona merah, makanya saya minta Pemko harus lebih giat lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya, karena Pekanbaru ini banyak kasusnya,” katanya, Rabu (21/4/2021).

Dilansir Tribunnews.com, sebelumnya, Rabu (14/4/2021) Gubri Syamsuar sempat memperbolehkan masyarakat untuk mudik lokal.

Kini, Gubri Syamsuar kembali mengingatkan agar keluarga yang saat ini ada di Riau tidak mengizinkan anggota keluarganya untuk pulang ke Riau.

Begitu sebaliknya, warga Riau yang ingin mudik ke luar Riau juga diminta untuk ditunda dulu.

“Kalau ada keluarganya yang akan datang dan akan keluar, agar ditunda dulu, ini semua untuk menyelamatkan keluarga kita semua. Kami dari Forkopimda Riau menyatakan, demi kesehatan seluruh masyarakat Riau agar tidak mudik lebaran, baik yang masuk dan keluar ke wilayah Riau,” kata Syamsuar.

Sementara berkaitan dengan pembatasan moda transportasi, sejauh ini Pemprov Riau dan Forkopimda Riau masih menunggu petunjuk dadi Menteri Perhubungan.

“Kita masih menunggu petunjuk dari Menteri Perhubungan terkait pembatasan moda transportasi. Apakah nanti jalur darat di tutup, jalur udara di tutup seperti tahun lalu, dan jalur laut, jadi kita masih menunggu petunjuk,” katanya.

Gubri Syamsuar menegaskan, tidak mudik adalah salah satu upaya menyelematkan keluarga dan masyarakat dari Covid-19.

“Masyarakat Riau kami imbau agar tidak mudik. Ini adalah bagian kita untuk menyelamatkan keluarga kita semua, oleh karena itu masyarakat harus bisa mematuhi ini,” ujarnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: