Selasa , Juni 15 2021

Sempat Tertinggal, Manchester United Taklukkan Tottenham 3-1

Manchester United.

London (Riaunews.com) – Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-31, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (11/4/2021) malam.

Dalam 15 menit pertama, kedua tim masih tampak kesulitan untuk menembus pertahanan satu sama lain. Ini tak lepas karena permainan pressing yang diperagakan kedua tim di awal laga.

Barulah pada menit ke-16, Manchester United membuka peluang, usai Marcus Rashford melepaskan tembakan keras hasil kombinasi apik bersama Paul Pogba dan Edison Cavani. Namun, tembakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Tottenham.

Pada menit ke-34, Manchester United sebenarnya berhasil memecah kebuntuan lewat sontekan Edison Cavani meneruskan umpan Paul Pogba.

Tapi, gol tersebut digagalkan oleh VAR setelah pemain Manchester United Scott McTominay terbukti melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap Son Heung-Min sebelum gol Cavani terjadi.

Situasi berbalik, Tottenham berhasil unggul pada menit ke-40 lewat gol yang dilesakkan Son Heung-min usai meneruskan umpan Lucas Moura. Tottenham pun sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Tottenham dan Manchester United memeragakan permainan menyerang dengan tempo cepat.

Pada menit ke-57, upaya serangan Manchester United membuahkan hasil. Fred sukses mencetak gol penyeimbang 1-1 usai melakukan kombinasi apik bersama Cavani dan Paul Pogba.

Enam menit berselang, Manchester United kembali mengancam lewat Bruno Fernandez. Namun, tendangan keras Fernandez masih dapat ditepis penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris.

Pada menit ke-72, giliran Tottenham membahayakan gawang Manchester United lewat tendangan keras Harry Kane. Beruntung, tembakan Harry Kane masih dapat diblok oleh kiper Manchester United Dean Henderson.

Di menit ke-79, Manchester United berhasil unggul 2-1 atas Tottenham lewat sundulan terbang Cavani meneruskan umpan Mason Greenwood.

Namun, pada menit ke-84, Cavani nyaris mencetak gol bunuh diri setelah sundulannya mengarah ke gawang sendiri saat situasi sepak pojok untuk Tottenham. Beruntung, bola sundulan Cavani hanya membentur tiang gawang Manchester United.

Pada menit ke-90+5, Manchester United berhasil menambah keunggulan melalui sepakan Mason Greenwond. Manchester United pun sukses menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Hasil ini tak mengubah posisi Manchester United di tabel klasemen, yakni tetap di peringkat 2 dengan 63, selisih 11 poin dari tetangga sekota mereka, Manchester City yang masih nyaman di puncak.

Sebaliknya, bagi Tottenham kekalahan ini membuat posisi mereka melorot 1 strip ke peringkat 7 dengan poin 49.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: