Sabtu , Juli 31 2021

Sri Mulyani Dicurigai Hendak Berutang ke Bank Dunia dan IMF, Fadli Zon: Kementerian Keuangan Patut Dievaluasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Jakarta (Riaunews.com) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mesti mendapatkan evaluasi. Apalagi ia menaruh curiga kalau Menteri Keuangan Sri Mulyani hendak berutang kembali ke Bank Dunia dan IMF.

“Menurut saya Kementerian Keuangan sangat patut dievaluasi. Apalagi kemarin sudah akan meminta bimbingan dari IMF dan World Bank nah apakah ini tanda-tanda kita mau menjadi pasien lagi untuk IMF,” kata Fadli dalam sebuah diskusi virtual, Sabtu (24/4/2021).

Menurut Fadli, keberadaan Kementerian Keuangan sangat penting bagi keberlangsung negara.

Sementara itu, Fadli melontarkan pujian terhadap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang mengganti Terawan Agus Putranto.

Fadli menganggap Terawan lebih sering ‘blunder’ di masa awal penanganan pandemi Covid-19.

“Bahkan banyak pernyataan yang membahayakan tidak perlu kita ulang lagi. Jadi Menteri Kesehatan sekarang lebih baik manajemen di dalam pengelolaannya kelihatan relatif lebih baik dan mau mendengarkan yang kompeten,” ujarnya.

Sandiaga Uno pun dianggapnya menjadi hasil perombakan kabinet atau reshuffle yang moncor karena mampu menangani permasalahan pariwisata yang terhantam pandemi Covid-19.

Sandiaga dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: