Jumat , Juli 30 2021

Sri Mulyani Ingin Minta Bantuan IMF, Fadli Zon: Hanya Keledai yang Jatuh Ke Lubang yang Sama Dua Kali

Fadli Zon kritik Menkeu Sri Mulyani yang ingin minta bantuan IMF.

Jakarta (Riaunews.com) – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon mengkritik Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani terkait pernyataannya yang meminta agar Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF) dapat melakukan pengawasan serta bimbingan untuk mengelola beban utang yang semakin membengkak.

Fadli Zon mengatakan, hanya keledai yang jatuh ke dalam lubang yang sama sebanyak dua kali.

Kiasan tersebut dapat berarti bahwa hanya hewan yang bodoh saja yang akan melakukan kesalahan sama lebih dari satu kali.

“Hanya keledai yg jatuh ke lubang yg sama dua kali,” kata Fadli, dikutip Seputartangsel.com dari akun Twitter @fadlizon pada hari Ahad (18/4/2021).

Fadli menilai, melibatkan IMF hanya akan memperburuk kondisi perekonomian Indonesia dan menimbulkan krisis politik.

“IMF akan memperburuk ekonomi kemudian jd krisis politik,” tegasnya.

Sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani meminta agar Bank Dunia dan IMF dapat membantu negara-negara di dunia dalam mengelola beban utang mereka.

Dia juga berharap bahwa dua lembaga tersebut dapat membantu peningkatan vaksinasi dan menerapkan strategi pemulihan pertumbuhan negara-negara yang membutuhkan.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya membutuhkan pengawasan Bank Dunia dan IMF untuk mengatasi utang yang terus meningkat.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: