Minggu , Juni 20 2021

Stok Sembako Jelang Ramadhan di Riau Dipastikan Aman

Pemprov Riau pastikan stok sembako jelang Ramadhan aman.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy mengatakan bahwa ketersediaan stok bahan pokok terutama beras, gula, daging, minyak goreng dan komoditi lainnya dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri di Provinsi Riau sudah aman dan tercukupi.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengikuti Fokus Group Discussion (FGD) bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi terkait Pemulihan Ekonomi dan Monitoring Permasalahan Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Aula Tri Brata Mapolda Riau, Jumat (9/4/2021).

Adapun FGD juga diikuti Kepala Perwakilan BI wilayah Riau Decymus, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau Asrizal, Forum Bulog Riau-Kepri, para pengusaha di Provinsi Riau, serta jajaran Polda Riau.

Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengungkapkan bahwa dalam upaya pemulihan ekonomi saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan upaya-upaya guna menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

“Saat ini Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka pemulihan ekonomi telah melakukan berbagai upaya, salah satunya peningkatan produksi, yang mana ini dinamai Riau Bertani yang telah dimulai dari masing-masing OPD di Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, lanjut Pj Sekda Riau, Pemerintah Provinsi Riau bersama Forkopimda Provinsi Riau juga telah melakulan vaksinasi massal yang juga merupakan langlah untuk pemulihan ekonomi di Riau.

Ia berharap upaya yang telah dilakukan dengan bersinergi bersama Forkopimda Provinsi Riau dan pihak terkait dapat terus dilakukan demi pemulihan ekonomi di Provinsi Riau sehingga harapan ekonomi bangkit dan rakyat Riau sejahtera segera terwujud.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: