Senin , Agustus 2 2021

Tabrakan Beruntun 6 Kendaraan di Sitinjau Lauik, Dua Tewas

Truk mengalami rem blong di Sitinjau Lauik yang mengakibatkan tabrakan beruntun 6 kendaraan.

Padang (Riaunews.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang-Solok, tepatnya di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/4/2021).

Dilansir Kompas.com, kecelakaan ini menyebabkan dua orang meninggal dunia. Sementara 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dalam kecelakaan beruntun ini terdapat dua mobil yang masuk ke jurang.

“Dilaporkan ada dua orang yang tewas dalam kecelakaan itu,” kata Kepala Unit Lalu Lintas Polresta Padang Ipda Arisman yang dihubungi Kompas.com, Kamis.

Arisman mengatakan, dua orang yang tewas itu merupakan ibu dan anak pengendara sepeda motor Yamaha Nmax.

“Korban yang tewas adalah ibu dan anak. Sementara suaminya yang membawa sepeda motor mengalami luka-luka,” kata Arisman.

“Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB tadi pagi. Ada 5 mobil dan 1 sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang Kompol Syukur Hendri Saputra.

Adapun 5 mobil yang terlibat masing-masing truk Isuzu, minibus Toyota Kijang Krista, Mitsubishi Pajero, Toyota Agya dan L 300. Sedangkan satu sepeda motor adalah Yamaha Nmax.

Untuk penyebab kecelakaan, menurut Syukur, diduga karena truk mengalami rem blong sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan beruntun.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas jalur Padang-Solok sempat mengalami macet panjang.

Kecelakaan ini juga diupload sejumlah Youtuber spesialis Sitinjau Lauik, seperti kanal Sitinjau Lauik Channel dan kanal Sitinjau Lauik Truck Video.

Hanya dalam beberapa jam, video yang diunggah tersebut sudah ditonton puluhan ribu netizen yang rata-rata menyatakan ikut berduka cita atas kejadian tersebut.***

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: