Minggu , Oktober 17 2021

TNI/Polri Dirikan Posko Pengungsian Bagi Warga Pekanbaru Terdampak Banjir

Personel kepolisian turut membantu warga terdampak banjir di Kota Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru, turut menjadi perhatian TNI/Polri. Aparat negara tersebut turun tangan membantu warga terdampak banjir mengevakuasi barang-barang berharga milik korban.

Salah satu titik yang cukup parah terdampak banjir yakni di Perumahan Pesona Harapan Indah, Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo mengatakan, pihak kepolisian mengamankan terhadap warga dan barang-barang yang terkena air akibat banjir, untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan.

“Kami bantu evakuasi pemindahan barang-barang milik warga ke tempat yang aman, hal itu untuk meminimalisir tindak pidana yang terjadi di perumahan tersebut,” ucap Arry, Kamis (22/4/2021).

Selain itu, pihak kepolisian yang bekerjasama dengan instansi pemerintah, mendirikan tenda posko pengungsian terhadap warga perumahan tersebut.

“Kami juga mendirikan posko tenda untuk tempat aman bagi warga. Saat ini mudah-mudahan cuaca panas sehingga debit air bisa turun nanti nya,” jelasnya.

Untuk di Perumahan Pesona Harapan Indah sendiri, sebanyak 130 rumah yang terdampak banjir. Kerugian materil yang bisa belum ditaksir, dikarenakan barang-barang yang terendam banjir masih dalam pendataan.

Banjir di perumahan tersebut antara 1 hingga 1,5 meter. Banyak perabotan rumah tangga di perumahan itu rusak, akibat banjir yang disebabkan oleh hujan deras, dan saluran air dari sungai sail.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: