Selasa , Juni 22 2021

Ulama Kharismatik Abuya Uci Thurtusi Meninggal Dunia

Abuya KH Uci Thurtusi.

Tangerang (Riaunews.com) – Salah satu ulama kharismatik di Tangerang, Banten, Abuya KH Uci Thurtusi, atau yang lebih dikenal sebagai Abuya Uci dikabarkan wafat pada Selasa (6/4/2021).

Kabar sang ulama wafat tersebut menyebar luas di media sosial, dan juga melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp.

Salah satu jamaah pengajian Abuya Uci, Nasir membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku mendapatkan kabar tersebut dari pesan singkat di WhatsApp.

Dia pun langsung mengkonfirmasi ihwal kabar tersebut kepada temannya yang tinggal di sekitar Pesantren Al Istiqlaliyyah, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Iya tadi saya dapat kabar di group WA sekitar jam setengah 6 pagi, terus saya telfon teman yang rumahnya di Cilongok ternyata benar beliau wafat,” ujar Nasir.

Nasir sendiri bersama beberapa jamaah yang lain akan mengikuti prosesi pemakaman Abuya Uci. Menurut Nasir, kemungkinan jamaah dari daerah lain juga akan datang ke Pesantren Al-Istiqlaliyyah, untuk takziyah dan memberikan penghormatan terakhir.

“Rencananya memang mau kesana, kalau bisa ikut salat jenazah. Tapi kalau memang nanti dibatasi yang masuk, ya kita mendoakan beliau dari jauh,” lanjutnya.

Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Abuya Uci.

Abuya Uci sendiri dikenal sebagai salah satu ulama berpengaruh di Tangerang, dia juga dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Istiglaliyyah, Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Abuya Uci juga rutin menggelar pengajian setiap Ahad, dan selalu dipadati oleh jamaah.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: