Jumat , Oktober 29 2021

2 Tewas saat Xenia Tabrak Truk di Tol Pekanbaru-Dumai

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Kamis (20/5/2021).

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sebuah mobil minibus jenis Daihatsu Xenia mengalami kecelakaan dengan menabrak truk di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai tepatnya di Kilometer 64 Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (20/5/2021), sekitar pukul 06.45 WIB.

Kecelakaan itu mengakibatkan 2 orang penumpang minibus tewas di tempat.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, 2 korban yang meninggal dunia mengalami luka berat saat terjadi kecelakaan.

“Di dalam mobil minibus ada 8 penumpang, 2 orang di antaranya meninggal dunia,” ujar Hendra kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Kamis.

Kedua korban yang meninggal dunia bernama Gibson Maruli Tanjung (24) yang merupakan mahasiswa, dan Erdina BR Siregar (45) seorang ibu rumah tangga. Keduanya warga asal Kepulauan Riau.

Kemudian, korban luka berat satu orang bernama Ricky Candra (23).

Sedangkan 5 penumpang lainnya mengalami luka ringan, yakni Nuriasna Daulay (39), Ahmad Syafei Siregar (6), Yeni Enita (27), Asni Maharani, dan Siti Nurmala Sari.

Hendra mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, kecelakaan lalu lintas tersebut akibat kelalaian pengemudi mobil minibus Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh Ricky Candra.

“Penyebab kecelakaan karena lalai dan kurang berhati-hatinya pengemudi mobil Daihatsu Xenia. Pada saat mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi bergerak ke kiri jalan dengan tidak memperhatikan, lalu menabrak bagian belakang sebelah kanan truk yang dikemudikan Rudiono,” kata Hendra.

Kedua kendaraan ini bergerak dari arah yang sama di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, menuju Kota Pekanbaru.

Adapun mobil minibus mengalami rusak berat di bagian depan.

Kasus kecelakaan lalu lintas itu telah ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis dan pihak pengelola Tol Pekanbaru-Dumai.***

Sumber: Kompas

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: