Minggu , Mei 9 2021

27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Bercerai

Bill Gates dan Melinda umumkan perceraian.

California (Riaunews.com) – Pendiri perusahaan raksasa perangkat lunak Microsoft, Bill Gates, dikabarkan bercerai dengan istrinya, Melinda setelah 27 tahun menikah.

Menurut keduanya, mereka sudah tidak bisa lagi hidup bersama sebagai pasangan.

“Setelah banyak pertimbangan dan pekerjaan dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis pasangan itu di Twitter, dikutip kembali BBC, Selasa (4/5/2021).

Keduanya bertemu pada akhir 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill. Dari pernikahan mereka, pasangan itu memiliki tiga orang anak.

Perceraian keduanya membuat publik terkejut. Pasalnya, mereka bersama-sama menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan tersebut telah menghabiskan miliaran dolar AS untuk memerangi penyakit menular dan mendorong vaksinasi pada anak-anak.

Keluarga Gates bersama dengan pengusaha tajir lainnya, Warren Buffett, menjadi pencetus Giving Pledge—semacam kampanye yang meminta para miliarder agar berkomitmen mendermakan sebagian besar kekayaan mereka untuk hal-hal yang baik.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, menurut Forbes, dengan nilai kekayaannya saat ini mencapai 124 miliar dolar AS. Dia menghasilkan uang melalui Microsoft, perusahaan yang dia dirikan bersama pada 1970-an. Microsoft kini menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” tulis pasangan itu di Twitter.

“Tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” tulis mereka lagi.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: