Minggu , Oktober 17 2021

5 Meninggal Ketika Selfie di Dermaga Danau Kandi Sawahlunto yang Tiba-tiba Ambruk

Danau Kandi di Sawahlunto.

Sawahlunto (Riaunews.cm) – Objek wisata Danau Kandi di Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat meminta korban. Setidaknya lima tewas dan tiga lainnya berhasil selamat dalam insiden ambruknya dermaga yang ada di danau tersebut.

Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan seluruh wisatawan yang menjadi korban dalam insiden ambruknya dermaga di Danau Wisata Danau Kandi, Kota Sawahlunto, Sumatra Barat (Sumbar). Terdapat delapan orang yang wisatawan menjadi korban.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto tercatat lima orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan tiga korban lainnya selamat.

“Semua sudah ditemukan. Korban terakhir ditemukan pada pukul 00.00 WIB,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sawahlunto, Adriyusman, Kamis (27/5/2021) dini hari.

Adriyusman menyebutkan, para wisatawan terjatuh lantaran dermaga ambruk. Sebelumnya, mereka berada di atas dermaga untuk berswafo.

“Selfie lalu jatuh karena dermaga ambruk. Kejadian sore menjelang magrib. Sempat hilang para korban akhirnya ditemukan,” ujarnya.

Berikut data korban dalam insiden ini
Meninggal dunia
1. Widya Wulandari, 28 tahun.
2. Luffy Septiano, 21 tahun.
3. Elia Nelsa Prisanti, 17 tahun.
4. Siska Rahayu, 26 tahun.
5. Elvi Yendri Tampunik, 48 tahun.

Korban selamat
1. Uci, 40 tahun.
2. Nayla, 16 tahun.
3. Naomi, 4 tahun.***

Sumber: Langgam

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: