Rabu , Oktober 27 2021

600 Musisi Dunia Boikot Manggung di Israel

Grup band System of Down, salah satu yang ikut memboikot manggung di Israel sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap Palestina.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Lebih dari 600 musisi internasional menandatangani seruan kepada rekan-rekan mereka untuk memboikot pertunjukan di Israel sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina .

Langkah tersebut dilaporkan Consequence Sound.

Para penandatangan seruan itu termasuk Roger Waters dari Pink Floyd, Serj Tankian dari System of a Down, Black Thought dan Questlove dari The Roots, Thurston Moore dari Sonic Youth, Julian Casablancas dari The Strokes, Chromeo, Nicolas Jaar, Noname dan Owen Pallett.

Dalam surat mereka, kelompok itu mengecam serangan Israel baru-baru ini terhadap Palestina sambil menuntut, “Keadilan, martabat dan hak untuk menentukan nasib sendiri bagi rakyat Palestina dan semua yang memerangi perampasan kolonial dan kekerasan di seluruh planet.”

Dengan berani, mereka menegaskan, “Kami percaya ini penting untuk suatu hari hidup di dunia tanpa pemisahan dan apartheid.”

“Kerumitan dengan kejahatan perang Israel ditemukan dalam kesunyian, dan hari ini diam bukanlah pilihan. Diam bukanlah pilihan karena pemboman brutal Israel di Gaza yang terkepung merenggut lebih dari 245 nyawa dalam beberapa pekan terakhir. Diam bukanlah pilihan sebagai penduduk di Gaza. Sheikh Jarrah di Yerusalem yang diduduki terus-menerus dipaksa keluar dari rumah mereka,” tegas pernyataan bersama para musisi itu.

Surat seruan itu diakhiri dengan kata-kata, “Kami meminta Anda bergabung dengan kami dengan nama Anda dalam menolak tampil di lembaga budaya Israel yang terlibat, dan dengan berdiri teguh dalam mendukung rakyat Palestina dan hak asasi mereka atas kedaulatan dan kebebasan.”***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: