Rabu , Juni 16 2021

Andi Gilang Raih Poin di Moto3 Prancis

Andi Gilang
Pebalap Indonesia dari Tim Honda Team Asia, Andi Gilang.

Paris (Riaunews.com) – Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, Andi Gilang, berhasil merebut poin setelah finish di urutan ke-15 Moto3 Prancis 2021 yang digelar di trek Sirkuit Le Mans yang basah, Ahad (16/5/2021).

Sebagai jawara di balapan yang berlangsung dalam kondisi basah tersebut adalah pembalap Aspar Sergio Garcia.

Gilang finis di posisi ke-15 setelah mengalahkan Maximilian Kofler di tikungan terakhir. Gilang sempat terkena penalti turun posisi start hingga enam posisi sebelum balapan karena dianggap melakukan pelanggaran di FP3 MotoGP Prancis.

Gilang sempat kesulitan naik peringkat saat balapan. Namun, pembalap 23 tahun itu terbantu sejumlah kecelakaan yang dialami para pembalap di depannya.

Trek basah membuat banyak pembalap mengalami kecelakaan. Duo Indonesia Gresini, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo, mengalami kecelakaan di awal-awal balapan.

Niccolo Antonelli yang sempat memimpin balapan juga terjatuh. Jaume Masia, Darryn Binder, Tatsuki Suzuki, Carlos Tatay, hingga pemuncak klasemen Moto3 2021 Pedro Acosta juga sempat terjatuh.

Beruntung bagi Acosta, pembalap asal Spanyol itu tetap mampu melanjutkan balapan. Perlahan tapi pasti, Acosta sukses menembus posisi sepuluh besar.

Garcia sukses menang Moto3 Prancis 2021 setelah mengalahkan Filip Salac dengan keunggulan 2,349 detik. Sementara podium ketiga direbut Riccardo Rossi.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: