Senin , Juni 21 2021

Berjaya di Mugello, Quartararo Persembahkan Kemenangan untuk Jason Dupasquier

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Roma (Riaunews.com) – Rider Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi pemenang di MotoGP Italia. Dia mempersembahkan hasil baik itu untuk dua orang, salah satunya, Jason Dupasquier.

Saat membalap di Mugello, Ahad (30/5/2021) malam WIB, Quartararo menjadi pemenang usai melahap 23 lap dengan catatan waktu 41 menit 16,344 detik. Dia pun kian nyaman di klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 105 poin.

Sementara posisi runner up diraih oleh pembalap tim KTM, Miguel Oliviera, yang menyentuh garis finis dengan jarak 2,592 detik lebih lambat dari Quartararo. Melengkapi posisi podium, pebalap Suzuki, Joan Mir.

Mir sempat terlihat mempunyai keuntungan karena penalti yang didapat Oliveira. Dia akhirnya finis kedua, Oliveria ketiga. Tapi, keputusan itu akhirnya dianulir karena Mir juga kena penalti. Hal itu pun mengubah hasil MotoGP Italia 2021.

Melengkapi posisi 10 besar ada Johann Zarco, Brad Binder, Jack Miller, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi.

Rider Honda, Marc Marquez, nyaris celaka di MotoGP Italia. Dia terlibat senggolan dengan Brad Binder hingga jatuh di lap kedua. Dia nyaris terlindas Franceso Morbidelli!

Di seri keenam balapan 2021, ada kejadian berujung duka. Bukan di MotoGP, tapi di kelas Moto3.

Rider asal Swiss, Jason Dupasquier, tutup usia. Dia mengalami kecelakaan pada saat sesi kualifikasi 2 Moto3, Sabtu (29/5).

Jason Dupasquier dikabarkan meninggal di rumah sakit oleh situs MotoGP. Dia tak tertolong setelah menjalani perawatan di rumah sakit Careggi di Florence.

“Hari yang sangat-sangat aneh. Sejujurnya, (ada) begitu banyak emosi sebelum balapan,” kata Quartararo di Motorsports.

“Saya menjadi emosional sangat cepat dalam setiap kondisi, jadi untuk memulai balapan selama mengheningkan cipta satu menit sangat sulit dan setiap saya melintasi tikungan 9, saya berpikir mengenai Jason.”

“Yang satu ini untuknya. Ya, secara umum ini akhir pekan yang baik buat kami.”

“Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk ibu saya, yang mana di Prancis sedang hari ibu.”

“Rasanya tak enak. Anda meraih kemenangan, tapi kami kehilangan salah satu teman kami. Jadi, itu tak mudah,” kata dia menambahkan.

Quartararo sudah memetik 3 kemenangan di MotoGP 2021. Selain MotoGP Italia, dia menjadi juara di MotoGP Doha dan MotoGP Portugal.***

Sumber: Detik

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: