Sabtu , Juni 19 2021

Buat Banyak Penyelamatan, De Gea Jadi Trending di Twittter

Penjaga gawang Manchester United David de Gea dinilai tampil cemerlang dengan 10 penyelamatan saat meladeni permainan agresif AS Roma.

Roma (Riaunews.com) – Penampilan cemerlang kiper Manchester United David de Gea mendapat sorotan netizen setelah membawa Setan Merah menyingkirkan Roma dan lolos ke final Liga Europa 2020/2021.

Dipantau Riaunews.com, pada Jumat (7/5/2021) pagi sekitar pukul 11.00 WIB, De Gea pun menjadi trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan yang terkait penjaga gawang MU tersebut mencapai 39 ribu.

Setan Merah memang menelan kekalahan 2-3 dari Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa musim 2020/2021 di Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Tetapi, MU berhak lolos ke final Liga Europa karena menang agregat 8-5 atas AS Roma setelah pada pertandingan leg pertama semifinal Man Utd menang 6-2 di Old Trafford, pekan lalu.

Meski kebobolan tiga gol, penampilan luar biasa David de Gea tetap menjadi sorotan dan mendapat pujian dari netizen.

Kiper asal Spanyol itu sukses melakukan 10 kali penyelamatan. Bahkan, 9 di antaranya merupakan ancaman dari dalam kotak penalti Man Utd.

Aksi heroik itu membuat meme permainan David de Gea bermunculan di media sosial usai Man Utd lolos ke final Liga Europa.

Meski kalah 2-3 dari Roma, Manchester United tetap lolos ke final Liga Europa berkat keunggulan agregat 8-5 dan pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer tak segan untuk melontarkan pujian kepada David de Gea.
Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Kami terus memberi mereka bola (kepada Roma) tapi untungnya kami memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia,” ucap Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan dikutip dari Express.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: