Selasa , Mei 18 2021

Diakuisisi Pengusaha Malaysia, Suporter Berharap Nama dan Slogan PSPS Riau Jangan Diganti

Norizam Tukiman (topi merah), pengusaha asal Malaysia yang mengakuisisi PSPS Riau. (Foto: instagram @pspsriau)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Salah satu basis suporter PSPS Riau, Curva Nord, menyambut baik pemilik baru asal Negeri Jiran, Malaysia, Norizam Tukiman yang hari ini resmi mengakuisisi PSPS Riau.

Ultras Old Curva Nord, Dolly San David mengatakan langkah Norizam mengakuisisi PSPS adalah kabar yang baik dan juga tepat. Terlebih sebelum Norizam mengambil alih kemudi PSPS, Liga 2 Indonesia dihebohkan dengan Rafi Ahmad dan Rudi Salim yang mengakuisisi Cilegon United serta Kaesang Pangarep yang mengakuisisi Persis Solo.

“Pada dasarnya kami (Curva Nord) menyambut baik dan siap bersinergi dengan peran dan porsi suporter tentunya, cuma memang berharap Norizam Tukiman benar-benar serius serta mengerahkan potensi terbaik dari sumber daya masyarakat yang ada di Riau,” ucap Dolly, Senin (3/5/2021).

Selain itu, suporter yang menjuluki diri mereka sebagai Semut Hitam ini juga berharap Norizam memiliki strategi khusus dalam membina para pemain dan mengorbitkan talenta-talenta muda yang ada di Riau.

Selain itu, tentu fasilitas latihan yang layak dan memiliki kualitas yang baik akan dapat membantu para pemain meningkatkan kemampuannya. Dalam jangka panjang, Dolly berharap PSPS memiliki fasilitas latihan yang mendukung.

“Kami meminta Norizam mempertahankan ruh PSPS. Baik nama, slogan dan lainnya. Yang boleh diubah hanya prestasi, titik,” tegasnya.

Lebih jauh, Dolly juga mengatakan Norizam harus bisa membangun sepakbola dan peradabannya. Maksudnya di sini adalah PSPS bukan hanya sekedar rutinitas latihan lalu kompetisi lalu latihan lagi dan kompetisi lagi.

“Tapi berharapnya PSPS mampu membangun peradaban sepakbola dari mulai atlet, suporter, pelaksana pertandingan dan masyarakat umum yang saling terpaut serta berkolaborasi,” bebernya.

Jika Norizam tidak mampu memenuhi harapan dari para suporter dan juga masyarakat Riau, Dolly menegaskan bahwa hal tersebut sudah pasti bahwa PSPS hanya berganti presiden dan bukan berganti era yang baru.

“Suporter adalah dua koin dengan dua sisi, yang disisi satu mendukung tentunya sisi satu lagi mengkritik. Semoga kita sama-sama bisa menuju sepakbola Riau yang lebih bermarwah, selamat datang Norizam Tukiman, marwah Riau harga mati,” tutupnya.***

Sumber: Cakaplah

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: