Senin , Juni 21 2021

Firli Sentil Pihak yang Bocorkan 75 Pegawai KPK Tak Lolos Tes

Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Antara via CNN Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyentil pihak-pihak yang membocorkan daftar pegawai KPK tidak lulus tes alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Firli, KPK sejak awal tidak pernah membocorkan 75 nama itu ke media massa. Hasil tes disimpan dengan pengamanan cukup ketat dan baru dibuka pada Rabu (5/5/2021) sore tadi.

“Kalau tadi ada yang mengatakan nama-nama yang beredar, silakan tanya, siapa yang menebar nama-nama itu, yang pasti bukan KPK,” kata Firli di Gedung KPK.

Diketahui, KPK baru mengumumkan bahwa ada 75 pegawai KPK tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang menjadi bagian dari seleksi ujian ASN sore tadi.

Firli mengatakan hasil tes diterima KPK pada 27 April. Namun, hasil tes itu tetap disegel sampai baru dibuka sore tadi.

“Sejak diterima 27 April tetap dalam segel, disimpan dalam lemari, dan dikunci beberapa kunci pengamanan dan disegel,” jelas Firli

“Sampai sore tadi dibuka, disaksikan dengan seluruh petinggi KPK, eselon 1, eselon 2, anggota Dewas lengkap, pimpinan KPK lengkap, dan didokumentasikan oleh kawan-kawan humas,” ujarnya menambahkan.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: