Jumat, 29 Maret 2024

Gedung KPK Dijaga Ketat TNI-Polri dan Satpol PP, Ada Apa?

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Gedung KPK mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP, Jumat (28/5/2021). (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta (Riaunews.com) – Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ramai dijaga aparat TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada hari ini, Jumat (28/5/2021). Mereka bersiaga di sejumlah titik.

Belum diketahui pasti mengapa begitu banyak aparat yang disiagakan di sana. Namun, saat ini KPK tengah menjadi sorotan publik terkait tes wawasan kebangsaan (TWK) yang membuat 24 pegawai diberhentikan lantaran tidak lolos.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, beberapa aparat menyekat Jalan Kuningan Persada sebelah utara dan selatan KPK. Di sisi utara, aparat memalangkan mobil patroli. Mereka juga menyiagakan mobil Water Cannon.

Sementara, di sisi selatan, selain memalangkan mobil patroli, polisi juga menyiagakan kendaraan lapis baja Barracuda. Puluhan aparat lainnya juga tersebar di beberapa titik sekitar KPK. Mereka tampak sedang berteduh di taman atau warung di sekitar jalan Kuningan Persada.

Puluhan personel TNI juga berjaga di tenda seberang gedung KPK. Sementara itu, beberapa anggota Brimob tampak mondar-mandir di jalan depan gedung KPK.

Kendaraan bermotor Brimob, mobil Dalmas, pengurai massa (Raisa), hingga bus TNI dan Polri terparkir di sepanjang jalan Kuningan Persada ini. Semuanya sudah siap digunakan.

KPK menjadi sorotan publik dalam beberapa pekan terakhir. Terutama berkaitan dengan tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Ada 75 pegawai yang dinyatakan tidak lolos. Dalam perkembangannya, KPK menyatakan 24 pegawai masih bisa diberi pembinaan lebih lanjut untuk dijadikan ASN, sementara 51 sisanya akan diberhentikan karena masuk kategori merah. Para pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos lantas gusar.

Mereka bahkan melaporkan ke Komnas HAM. Para pegawai merasa ada dugaan pelanggaran HAM dibalik tes wawasan kebangsaan yang mereka jalani selama ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *