Jumat , Oktober 29 2021

Hajar Burnley 3-0, Liverpool Merengsek Empat Besar

Liverpool raih kemenangan 3-0 saat tandang ke markas Burnley, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. (Foto: Premierleague.com)

Burnley (Riaunews.com) – Hasil positif yang didapat saat bertandang ke Stadion Turf Moor, Kamis (19/5/20021) dini hari WIB, membuat Liverpool kini masuk dalam empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

Pasukan The Reds yang tampil ngotot demi merebut satu tiket Liga CHampions, tampil trengginas dan sukses mengalahkan tuan rumah Burnley 3-0 pada laga pekan ke-37 tersebut.

Liverpool terus meneror pertahanan Burnley. Namun, sederet peluang yang mereka miliki dari kaki Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Thiago masih belum membuahkan hasil.

Gol yang dinanti Liverpool baru tercipta di menit ke-43 berkat tembakan keras Firmino memanfaatkan umpan tarik Andrew Robertson dari sisi kiri.

Dominasi Liverpool berlanjut di babak kedua dan sukses memperlebar keunggulan lewat gol-gol Nathaniel Phillips dan Alex Chamberlain.

Kemenangan ini membuat Liverpool merangsek ke posisi keempat klasemen dengan koleksi 66 poin sekaligus menggeser Leicester City ke urutan kelima berkat keunggulan selisih gol.

Liverpool kini bersaing dengan Leicester dan Chelsea untuk memperebutkan dua tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. Chelsea sendiri berada di posisi ketiga dengan 67 poin.

Dua tiket tersisa ke Liga Champions bakal ditentukan di pekan ke-38 yang akan digelar serentak pada Ahad (23/5).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: